Kapolsek Peranap Imbau Masyarakat Perbatasan Riau – Jambi Sukseskan Pemilu

INHU | Tran7riau.com

Meski harus menempuh perjalanan yang cukup jauh, dengan kondisi jalan ekstrim, Kapolsek Peranap, Iptu Dodi Hajri, S.H menyambangi dan bersilaturahmi dengan masyarakat yang bermukim di perbatasan Provinsi Riau dengan Jambi serta menyerukan Pemilu damai 2024.

Kegiatan cooling system dalam rangka Cipta Kondisi (Cipkon) Harkamtibmas jelang Pemilu itu dilaksanakan Selasa, 1 Februari 2024 pagi di Dusun 3 Patokan, Desa Pesajian, Kecamatan Rakit Kulim.

Kapolres Inhu, Polda Riau, AKBP Dody Wirawijaya, S.I.K melalui PS Kasubsi Penmas Polres Inhu, Aiptu Misran, di Rengat, Selasa siang menjelaskan, Dusun Patokan 3, Desa Pesajian, merupakan wilayah Kabupaten Inhu paling ujung yang berbatasan dengan Kecamatan XII Koto, Kabupaten Tebo, Provinsi Jambi.

Kondisi jalan cukup ekstrim, dengan jarak dari Peranap lebih kurang 75 km itu, rata-rata adalah jalan tanah dan membutuhkan waktu sekitar 2,5 jam menuju dusun itu jika kondisi jalan kering atau musim panas, namun bila musim hujan, bisa memakan waktu lebih kurang 4 jam, mengunakan sepeda motor.

Dijelaskan Misran, saat kegiatan itu, Kapolsek menyampaikan pesan Pemilu damai pada masyarakat, diantaranya, mengimbau masyarakat agar tetap sama-sama menjaga situasi Kamtibmas yang aman damai selama tahapan Kampanye hingga selesai Pemilu nanti.

Mengingatkan masyarakat untuk memastikan kembali nama-nama yang terdaftar di DPT dan tidak Golput, mengajak masyarakat untuk menolak jika ada ajakan memilih diluar TPS yang sudah ditentukan guna menghindari pemilih ganda.

Polsek Peranap akan tetap menjaga situasi Kamtibmas dan bersinergi dengan TNI, Panwascam dan PPK Kecamatan Batang Peranap dan harapan bersama agar Pemilu 2024 berjalan lancar damai dan kondusif.

Sementara, perwakilan masyarakat mengucapkan terima kasih pada Polsek Peranap dan masyarakat akan tetap koordinasi dengan Polsek Peranap jika ada kegiatan masyarakat selama tahapan kampanye dan masyarakat Dusun 3 Patokan sepakat untuk berpatisipasi dalam mensukseskan Pemilu damai 2024. (A.Rustandi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *