Kapolres Bersama Dandim 0321/Rohil Dampingi Bupati Serahkan Bantuan Terdampak Banjir

TANJUNG MELAWAN | Tran7riau.com

Kapolres Rohil AKBP Andrian Pramudianto SH Sik Msi Dandim 0321/Rohil, Letkol Kav Nugraha Yudha Prawiranegara SIP ikut serta mendampingi Bupati Rokan Hilir, Afrizal Sintong SIp Msi saat penyerahan bantuan dampak banjir.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Posko Banjir kepenghuluan Labuhan Papan kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan (TPTM) pada Rabu (10/1/2024.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Rokan Hilir, H Sulaiman Azhar SS MM, Asisten I Drs H Feri H Farya Msi, Asisten III, H Ali Asfar Msi, Kapala DKPP, M Amin Msi, Kepala Dinas PUPR, Jhon Syafrindow Msi, Kepala Dinas Perkim, Zulfahmi Msi, Seketaris Dishub, Susilo Msi, Kepala Satpol PP, Suriyadi, Kepala Disdik, HM Nur Hidayat Msi, Kepala Disduk, Plt Kepala PMD, Yandra Msi, Plt Kepala Diskominfo, Kepala Diskes, Camat Tanah Putih Tanjung Melawan, H Muhamad Zuri SAg MM, Danramil 02/TP, Kapten Cba K Karnilawati, Kapolsek Tanah Putih Tanjung Melawan, AKP Ginting, Datuk Penghulu Labuhan Papan, Sunardi Amk.

Dimana dalam kegiatan itu diserahksn bantuan sembako sebanyak 200 paket bagi warga masyarakat yang terdampak banjir di kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan.

Camat TPTM, M Zuhri SAg MM menjelaskan, bahwa warga korban terdampak air banjir itu sebanyak 931 KK yang terbagi dari beberapa desa se Kecamatan TPTM.

Diantaranya, Kepenghuluan Labuhan sebanyak 265 KK, Kepenghuluan Melayu Besar sebanyak 380 KK, Kepenghuluan Mesah sebanyak 201 KK, Kelurahan Melayu Besar Kota 17 KK, Kepenghuluan Batu Hampar sebanyak 49 KK, dan Kepenghuluan Melayu Tengah sebanyak 32 KK.

“Alhamdulillah dan terimakasih kami ucapkan, sebab dalam kesibukam masih Pak Bupati bersama rombongan masih menyempatkan diri meninjau dan sekaligus menyalurkan bantuan. Dan kami doakan hal ini membawa berkah untuk kita semua,” ungkap Zuhri.

Zuhri mengatakan, bahwa ketinggian air sampai saat ini masih terus meningkat, dan belum ada berkurang. Dan saat ini kami juga telah menyediakan Dapur Umum dan pihak kesehatan tetap berada di lokasi ini.

“Dapat kami laporkan bahwa warga banyak mengungsi itu dari Labuhan Papan, yaitu ada yang di rumah keluarga nya yang tidak banjir, ada juga di posko yang telah kami sediakan,” katanya.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Kav Nugraha Yudha Prawiranegara SIP mengatakan, bahwa untuk seluruh Rohil saat ini kabupaten Rokan Hilir tengah mengalami musibah banjir.

“Dapat kami sampaikan bahwa curah hujan di prediksi BMKG sampai Februari nanti. Untuk itu saya harapkan masyarakat tetap waspada,” ujarnya.

Dandim juga mengucapkan turut prihatin dan berharap masyarakat tetap bersabar. “Kami hadir disini yaitu sebagai wujud rasa peduli kami terhadap warga kami yang tertimpa musibah banjir,” katanya.

Dandim juga berharap kepada masyarakat yang rumah nya telah di masuki air banjir, agar terus memperahtikan anak-anaknya.

” Dan juga wasapada terhadap bahaya arus PLN, sehingga tidak ada korban jiwa saat banjir terjadi saat ini,” tutup Dandim. (A.Rus)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *